16.4 C
New York
Monday, April 15, 2024

Bahas Pertahanan Eropa, NATO dan NPA Bertemu

Inggris, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg melakukan pertemuan dengan Presiden Majelis Parlemen NATO (NPA) Michal Szczerba pada Senin (19/2/24) di markas besar aliansi tersebut di Brussels.

Pertemuan tersebut, isu utama yang dibahas adalah agenda keamanan Eropa serta cara-cara dalam mempertahankan kerja sama yang kuat antara kedua organisasi.

Para anggota majelis membahas berbagai topik, dan termasuk mengenai belanja pertahanan, perluasan basis industri transatlantik, serta langkah Ukraina agar bisa terdaftar dalam keanggotaan di NATO, masalah keamanan regional dan keamanan energi.

Baca juga: Jika Menang Lawan Ukraina, Rusia Dikabarkan Bakal Serang NATO

Menurut pernyataan NATO, Stoltenberg menggarisbawahi bahwa NPA menyediakan hubungan penting antara aliansi tersebut dengan lembaga-lembaga demokrasi, turut serta membantu menumbuhkan kesadaran dan pemahaman tentang kebijakan NATO.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya dukungan secara berkelanjutan dari semua anggota parlemen dalam melaksanakan keputusan yang diambil pada KTT NATO di Vilnius tahun lalu, serta dalam mempertahankan bantuan dalam jumlah besar bagi Ukraina. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles