18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

8 Kali Beraksi, Kedua Kaki Tersangka Curanmor di Sunggal Ditembak

Medan, MISTAR.ID

Polisi menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Khairul Alwi alias Awi yang tercatat telah 8 kali beraksi. Dalam penangkapan itu, kedua kaki Awi ditembak lantaran melawan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang menuturkan, korban dari pencurian ini adalah Hana. Disebutkan dalam aksinya, tersangka melakukan bersama 1 orang rekannya.

“Kami mengungkap kasus pidana 363 curanmor. Korban adalah Hana, warga Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan,” kata Bambang, pada Senin (24/6/24).

Baca juga:Seorang Pelaku Curanmor Ditangkap Warga di Sei Semayang

“Modus operandinya, tersangka bersama rekannya berboncengan dan berputar melihat yang akan ditargetkan. Kemudian tersangka melintas di depan praktek dokter gigi melihat sepeda motor berada di luar dan membawa lari,” sambungnya.

Dalam kesaksian, Awi telah melakukan kejahatan ini sebanyak 8 kali. Hasil kejahatan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dia melakukan aksi sejauh ini di 8 Tempat Kejadian Perkara TKP dan semua dilakukan di wilayah hukum (wilkum) Polsek Sunggal,” terang Kapolsek.

Baca juga:Sering Beraksi Curanmor, Polsek Medan Kota Ringkus Residivis

Tersangka ditangkap pada 10 Juni 2024. Saat ditangkap, Awi sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa menembak kedua kakinya.

“Kami berikan tindakan tegas terukur, karena pada proses penangkapan berusaha melarikan diri,” kata Bambang mengakhiri. (raja/hm16)

Related Articles

Latest Articles