26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

3 Rumah di Tebing Tinggi Rusak Diterjang Puting Beliung

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tiga rumah di Tebing Tinggi rusak diterjang puting beliung, saat hujan deras disertai anging kencang melanda kawasan itu, Kamis (30/5/24) dini hari. Tidak ada korban jiwa maupun luka dilaporkan akibat kejadian itu.

Puting beliung terjadi di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, menghancurkan dua unit rumah warga. Sementara puting beliung di Jalan Pandan Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Tebing Tinggi merusak satu rumah warga.

Kerusakan terparah terdapat di kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan kota Tebing Tinggi, dimana dua rumah warga tersebut mengalami kerusakan mencapai 50 hingga 60 persen. Akibat kuatnya angin, bagian atap dapur dan kamar rusak parah. Bahkan atap rumah korban sempat terbang dan menimpa rumah tetangga.

Sedangkan di Kelurahan Tambang Hulu kerusakan mencapai 40 persen. Kejadian ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian material berkisar puluhan juta rupiah.

Salah seorang korban yang rumahnya rusak, Basri (34) mengatakan, puting beliung terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat hujan, tiba-tiba terdengar angin kencang dan langsung merusak bagian dapur rumahnya.

Baca Juga : Puting Beliung Hantam 10 Rumah Warga Desa Penggalangan Sergai

Hujan juga memuat listrik di sana mati. Dia bersama istri dan anaknya bahkan tidak berani keluar, mereka bertahan di dalam rumah hingga hujan berhenti.

“Sampai saat ini belum ada yang datang meninjau lokasi kejadian,” kata Basri.

Atas peristiwa ini, korban yang rumahnya rusak berharap Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk segera turun ke lokasi guna meninjau dan segera memberikan bantuan berupa material. “Agar rumah yang rusak bisa segera diperbaiki dan bisa ditempati kembali,” harapnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles