10.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Bagnaia Tercepat di MotoGP Portugal 2023, Marquez Tabrak Oliveira

Portimao, MISTAR.ID

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (26/3/23) malam WIB. Bagnaia finis paling depan diikuti Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi yang juga naik podium. Bagnaia memulai balapan dengan impresif. Ia mampu naik ke posisi pertama setelah melewati Miguel Oliveira di lap kedua.

Insiden lantas terjadi di lap ketiga. Marquez yang begitu agresif telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga. Alhasil motor yang ditunggangi Marquez menabrak motor Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan. Marquez dan Oliveira terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan.

Marquez lantas bangkit dan menghampiri Oliveira. Selain itu, the Baby Alien juga memperlihatkan gestur minta maaf kepada penonton yang hadir. Bagnaia terus memimpin balapan sampai berjalannya balapan hingga lap kelima. Namun Pecco dibuntuti Vinales yang menempati posisi kedua.

Baca juga: Pedro Acosta Juara Moto2 Portugal 2023

Pembalap asal Italia itu terus melaju kencang di posisi paling depan dengan 13 lap tersisa di Sirkuit Portimao. Bagnaia masih tetap dibuntuti Vinales yang memperlihatkan mampu tampil cepat dengan tunggangannya. Posisi ketiga ditempati Bezzecchi yang berada di depan Alex Marquez yang menempati posisi keempat. Hanya saja Bezzecchi terpaut lebih dari 1,5 detik dari Vinales.

Kondisi yang tidak menyenangkan dialami Fabio Quartararo. El Diablo tidak mampu bersaing untuk naik podium karena hanya berada di peringkat ke-10 dengan 10 lap tersisa. Persaingan Bagnaia dan Vinales kembali memanas memasuki tujuh lap tersisa. Vinales hanya terpaut 0,708 detik dari Bagnaia yang terus memimpin balapan MotoGP Portugal.

Mendekati akhir balapan, Bezzecchi yang menempati posisi ketiga bisa menjauh dari Marquez. Sedangkan Marquez justru dipepet Brad Binder dan Jack Miller untuk memperebutkan posisi keempat. Sementara itu, posisi pertama mampu terus diamankan oleh Bagnaia. Juara dunia MotoGP 2022 itu mengakhiri balapan sebagai pemenang MotoGP Portugal. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles