9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Pedro Acosta Juara Moto2 Portugal 2023

 

Lisboa, MISTAR.ID

Pedro Acosta jadi pembalap tercepat pada Moto2 Portugal. Ia unggul atas Aron Canet yang ada di posisi kedua. Acosta jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis dengan catatan waktu 36 menit, 4,193 detik. Podium Moto2 Portugal kemudian dilengkapi oleh Aron Canet dan Tony Arbolino.

Acosta yang berada di posisi start ketiga berhasil menggebrak dan mampu menyusul Filip Salac dan Aron Canet yang ada di depannya. Setelah itu Acosta dan Canet mampu lepas dari rombongan besar dan berjarak 1,5 detik dari pembalap di belakang.

Acosta dan Canet terus jadi dua pembalap terdepan. Namun ketika Moto2 Portugal tersisa 10 lap, selisih poin dengan rombongan belakang menipis. Jarak antara Canet dengan Tony Arbolino yang ada di posisi ketiga hanya ada di kisaran satu detik.

Baca juga: Joan Mir Dikenakan Penalti Long Lap di MotoGP Portugal

Walaupun terus membuntuti Acosta, Canet tidak punya peluang untuk melakukan overtake. Hal tersebut bertahan hingga balapan memasuki empat lap terakhir. Selisih dua pembalap tersebut dengan Arbolino di posisi ketiga meningkat di atas 1,5 detik.

Posisi Arbolino di peringkat ketiga juga terbilang jauh dari gangguan. Arbolino terpaut cukup jauh dari Acosta dan Canet di depan tetapi ia juga unggul lebih dari dua detik dari pembalap-pembalap di belakangnya.

Saat balapan memasuki dua lap terakhir, jarak antara Acosta dengan Canet ada di angka 0,7 detik. Di lap terakhir, posisi Acosta makin aman karena jarak dengan Canet melebar hingga di atas satu detik. Acosta pun sukses jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles