18.4 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

90 TPS dari 16 Nagori di Panei Sudah Geser Logistik Pemilu ke Kantor Camat

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 90 TPS yang tersebar di 16 nagori dan 1 kelurahan di Kecamatan Panei sudah menggeser logistik Pemilu dari kantor pangulu ke kantor camat.

Ketua PPK Kecamatan Panei Rudi Anto Purba saat diwawancarai, Kamis (15/2/24) menyebut, pihaknya sudah melakukan pergeseran sejak Kamis pagi.

“Sudah semua, logistik dari 90 TPS sudah bergeser ke kecamatan,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Panei AKP Halason Sihotang membenarkan bahwa seluruh logistik sudah bergeser ke kantor kecamatan.

Baca juga: Ketua DPD IPK  Dairi, Raih Suara Tertinggi Caleg DPRD Dapil I Partai Demokrat

“Untuk logistik Pemilu 2024 sudah digeser dari PPS ke PPK dan kami selaku personel polri mengawal ketat selama pergeseran logistik pemilu, hari ini logistik pemilu dari 90 TPS telah digeser ke kantor kecamatan,” kata Halason.

Dilanjutkan, pergeseran logistik dari nagori berjalan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Sewaktu pelaksanaan pergeseran logistik pemilu tidak ada mendapat gangguan dan berjalan dengan baik. Saat ini personel juga masih berjaga di kantor camat,” ujar Halason pada hari yang sama.

Terpisah, Ketua PPS Nagori Sigodang Govindo Turnip mengatakan, seluruh logistik Pemilu sudah dibawa dari nagori menuju kantor camat sejak pukul 07.00 Wib.

“Sudah dibawa tadi pagi jam 07.00 Wib. Ada 32 bilik suara. Kita ada 8 TPS di Nagori Sigodang,” ujarnya.

Govindo mengatakan, proses penghitungan suara sudah selesai pada Rabu (14/2/24) malam, namun terdapat beberapa faktor yang menghambat pergeseran logistik dari TPS ke kantor nagori.

Baca juga: Angka Kesakitan dan Kematian pada Pemilu 2024, 81 Orang Sakit dan 1 Orang Meninggal di Sumut

“Proses pemotoan dan pengerjaan untuk aplikasi Sirekap, karena manual satu persatu. Fasilitas Penggandaan C-Hasil Salinan kurang maksimal, dan cuaca yang kurang mendukung,” paparnya.

Ia menyebut, pergeseran logistik dari TPS ke nagori dilakukan pada pukul 06.00 Wib, satu jam kemudian logistik dibawa ke kantor Kecamatan Panei.

“Pergeseran logistik Pemilu ke kecamatan di kawal petugas kepolisian, TNI, Panwas dan Linmas,” tuturnya. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles