19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

1112 Guru PPPK di Tapsel Terima SK pada Hardiknas

Tapsel, MISTAR.ID

Sebanyak 1112 guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dilantik dan menerima SK usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Sipirok, Kamis (2/5/2024). Selain guru, ada 640 orang dengan jabatan fungsional kesehatan yang menerima SK.

“Saya mengucapkan selamat kepada 1752 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), yang terdiri dari jabatan fungsional guru sebanyak 1112 orang, dan jabatan fungsional kesehatan sebanyak 640 orang, untuk formasi tahun 2023. Serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 4 orang formasi tahun 2022, yang telah menerima SK secara simbolis,” kata Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, saat menjadi inspektur upacara (Irup) Peringatan Hardiknas.

Baca juga: Golkar Raih Kursi Terbanyak di DPRD Tapsel Periode 2024-2029

Dolly meminta agar pegawai yang baru menerima SK, dapat memberikan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing, demi tercapainya cita-cita bangsa demi kemajuan.

“Saudara sekalian adalah orang yang terpilih dan terseleksi untuk menjadi aparatur sipil negara, yang profesional dan dituntut untuk bekerja keras, bekerja cerdas, inovatif, dan kreatif, dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Dolly juga berpesan agar seluruh pegawai yang baru diangkat menunjukkan dedikasi dan loyalitas terbaik, dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu.

“Teruslah belajar dan mengembangkan potensi diri karena tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin berat,” ungkapnya.

Baca juga: Kecamatan Batang Toru Juara Umum MTQ ke-56 Tapsel

Ditegaskan, seluruh pegawai yang dilantik kiranya dapat menguasai tupoksi masing-masing, serta aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja dan mempedomani peraturan agar terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan yang berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja bahkan masyarakat secara luas.

Pada peringatan Hardiknas tahun 2024 dengan tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ ini, Bupati Tapsel mengenakan pakaian adat Angkola.

Pada kesempatan itu, Bupati juga membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim. (Amran/hm22)

Related Articles

Latest Articles