6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sekda Binjai Imbau Camat dan Lurah Tingkatkan Pemungutan PBB

Binjai, MISTAR.ID

Pemko Binjai melalui Bagian Pemerintahan menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait optimalisasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Binjai, Rabu (6/12/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, Irwansyah Nasution, diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah, serta seluruh staf terkait.

Dalam arahannya Sekda menjelaskan, pengoptimalisasian pemungutan PBB ini bertujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup penting, untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana pembangunan daerah.

Baca juga:Realisasi PBB-P2 Batu Bara Masih Rendah di 133 Desa

“Untuk itu saya minta kepada kolektor dan Kepala Lingkungan (Kepling) bekerja sama melakukan operasi sisir kepada wajib pajak untuk pengutipan PBB,” jelas Irwansyah.

Sekda juga meminta agar data-data wajib pajak bisa ditindaklanjuti, dengan demikian dapat mengoptimalkan potensi-potensi yang seharusnya bisa diterima.

“Saya minta Camat dan Lurah saling berkoordinasi dengan Kepling maupun kolektor agar kita tahu berapa Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) yang tidak terbagi dan tidak diedarkan kepada wajib pajak,” sebutnya.

Baca juga:Realisasi PBB Deli Serdang Capai 37,56 Persen, Plt Bupati: Camat dan Jajaran Harus Kerja Maksimal

Irwansyah juga berharap, Camat, Lurah serta Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) dapat berkoordinasi dengan baik untuk mempermudah proses pengutipan PBB di Kota Binjai. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles