18.4 C
New York
Friday, August 23, 2024

Ratusan Guru Datangi Polres Padanglawas

Palas, MISTAR.ID

Ratusan tenaga pendidik tingkat SD, SMP dan SMA padati ruangan tunggu Satuan Intel Polres Padanglawas (Palas), Jumat (23/8/24).

Kedatangan ratusan guru ke Polres Palas melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai persyaratan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padanglawas.

Baca juga : Polres Palas Dapat PR dari Warga Sibuhuan

Beberapa guru saat dikonfirmasi menyebut mendadak mendapat informasi dari lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) untuk pengurusan SKCK sebagai persyaratan pemberkasan Program PPG sehingga mereka tetap harus menunggu, dikarenakan Senin (26/8/24) pemberkasan PPG akan ditutup.

“Pengurusan SKCK sebagai persiapan PPG untuk mengikuti ujian sertifikasi guru PNS, PPPK dan honorer yang masa pengabdiannya minimal 7 tahun mengajar,” terang Panaekan, salah seorang guru.

Baca juga : Difitnah dan Pencemaran Nama Baik, Kades Gunung Manaon Melapor ke Polres Palas

Pantauan di lapangan hingga pukul 18.26 Wib, para guru yang hendak mengurus SKCK untuk keperluan persyaratan tetap menunggu giliran pemanggilan dari petugas.

Terlihat petugas pengurusan SKCK kewalahan untuk melakukan pencetakan , akibat para guru yang berjumlah capai ratusan orang datang untuk pengurusan SKCK. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles