11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polres Tapteng Ramaikan Giat Polri Tanam 10 Juta Pohon

Tapteng, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan program Polri bertemakan ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon’ secara serentak di Mako Polres setempat, pada Rabu (15/11/23).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres, Kompol Kamaluddin Nababan didampingi Kabag SDM dan Polsek sejajaran.

“Penanaman pohon di Polres Tapteng sebanyak 100 bibit pohon, terdiri pohon durian 50 bibit, mahoni 25 bibit dan pohon meranti 25 bibit,” beber Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih, pada Kamis (16/11/23).

Baca juga:Kapolres Tebing Tinggi: Penanaman Pohon Ciptakan Lingkungan Hidup nan Hijau

Dijelaskan Dariaman, penanaman pohon ini dilaksanakan serentak 34 Polda, diprakarsai oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), serta Kementerian Pertanian (Kementan).

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir, serta mengurangi polusi udara.

“Penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk berkontribusi di tengah perubahan iklim global. Kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang,” tutup Dariaman. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles