19.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Disdik Deli Serdang Sebut Tanggung Jawab Sekolah Memplester Dinding Kamar Mandi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang telah menurunkan tim dan konsultan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105352 di Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau untuk mengecek dinding kamar mandi sekolah tersebut yang tidak diplester pihak rekanan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (16/11/23).

“Usai dicek oleh tim dan konsultan, ternyata biaya memplester dinding kamar mandi dialihkan ke pembuatan lantai keramik kamar mandi,” jelas Samsuar via telepon seluler.

Baca juga:Bangunan Belum Selesai, Proyek Kamar Mandi SD Negeri di Deli Serdang telah Diserahterimakan

Disebutkan, dalam bestek sebetulnya tidak ada pemasangan lantai keramik di depan kamar mandi. Namun oleh guru di sekolah itu dimohonkan kepada penyedia bahan agar dilakukan pemasangan keramik di depan kamar mandi.

“Sehingga ada penambahan biaya. Akhirnya biaya plester dinding dialihkan untuk pemasangan keramik,” beber Samsuar.

Lanjutnya, karena sudah demikian maka memplester dinding kamar mandi menjadi tanggung jawab pihak sekolah.

Baca juga:Sumber Dana dan Anggaran Proyek di Disdik Deli Serdang Tidak Diketahui

Diberitakan sebelumnya, pembangunan 6 unit kamar mandi di sekolah itu menelan biaya sebesar Rp 120 jutaan terkesan belum selesai. Ini karena belum diplester keseluruhan gedung, namun pekerjaannya sudah tidak dilanjutkan lagi. Sehingga menuai keheranan warga.

Apalagi proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 itu telah diserahterimakan rekanan kepada pihak sekolah. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles