10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kapolres Tebing Tinggi: Penanaman Pohon Ciptakan Lingkungan Hidup nan Hijau

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon mengatakan, kegiatan penanaman 100 bibit pohon ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir, serta mengurangi polusi udara.

Hal ini disampaikan Andreas saat memimpin pelaksanaan penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri di kawasan bantaran Sungai Padang, Jalan Kutilang, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, pada Rabu (15/11/23).

Acara yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda ini, Polres Tebing Tinggi melakukan penanaman sebanyak 100 bibit pohon, terdiri dari mahoni 20 bibit, ketapang 20 bibit, pule 20 bibit, lamtoro 20 bibit dan trembesi 20 bibit.

Baca juga:Awali Doa, Polres Samosir Tanam 100 Pohon di Daerah Perbukitan

“Penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk berkontribusi di tengah perubahan iklim global. Kepedulian terhadap lingkungan merupakan investasi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang,” ungkap Kapolres.

Perlu diketahui, penanaman pohon dilaksanakan serentak ini diprakarsai oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), serta Kementerian Pertanian (Kementan).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag SDM, Kompol Zulham, Kapolsek Padang Hulu, AKP Bringin Jaya, Kasubbag Minpers, Iptu Elprida Rumahorbo, Camat Padang Hulu, Deni Andika, Danramil 13/TT, Kapten Inf Yudi Candra, Kepala UPTD Puskesmas Pabatu, Elfira Rosa Nasution, pemilik lahan, Saifuddin Damanik dan masyarakat sekitar. (nazli/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles