16.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Peran Wartawan Meminimalisir Pelanggaran Pilkada

Tanjungbalai | MISTAR.ID – Wartawan memiliki peran penting dalam proses pelaksanaan demokrasi di Indonesia, utamanya dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar dibeberapa kabupaten kota. Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kota Tanjungbalai, Musliadi Nasution mengatakan peran penting tersebut adalah meminimalisir pelanggaran dalam pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu pada pertemuan audiensi anggota PWI Kota Tanjungbalai, selasa (03/12/19) di kantor Bawaslu tanjungbalai. Ia mengatakan, Peran wartawan sangat penting dalam
mensukseskan Pilkada 2020, untuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk meminimalisir dugaan pelanggaran pilkada,

“Mari kita sama-sama turut mengawasi dan mengamankan Pilkada 2020 di Kota Tanjungbalai agar berjalan dengan bersih, adil, aman dan damai,” ajak Musliadi.

“Selamat melaksanakan Konferensi V PWI Kota Tanjung Balai. Semoga sukses dan pengurusan yang baru nanti dapat membawa PWI kearah yang lebih baik”. Ucap Musliadi.

Ketua PWI Tanjung Balai Yan Aswika Marpaung SH mengatakan akan siap bersinergi dengan Bawaslu Kota Tanjungbalai melalui pemberitaan proses pelaksanaan pilkada 2020 di kota Tanjungbalai.

Penulis : Saufi
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles