14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemkab Samosir Bantu Korban Kebakaran di Sianjur Mula-mula

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial dan PMD memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Senin (16/10/23).

Bantuan berupa sembako diberikan kepada kepada 3 keluarga yang menjadi korban kebakaran yakni keluarga Ramadan Pasaribu, Perdin Habeahan dan Suryani Habeahan.

Kepala Dinas Sosial dan PMD, F Agust Karokaro menyampaikan rasa duka yang mendalam dari seluruh jajaran Pemkab Samosir atas musibah yang menimpa 3 keluarga yang terjadi pada Selasa (10/10/23), sekitar pukul 12.30 Wib, yang mengakibatkan 2 unit rumah hangus terbakar dan 1 unit rumah rusak berat.

Baca Juga: Dinas PUTR Perhubungan Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Konstruksi

Agust mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan bukti bahwa Pemkab Samosir hadir di tengah-tengah masyarkat yang dalam keadaan duka.

“Sedikit banyak bantuan yang dapat kami berikan menunjukkan kasih dan bahwasanya pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Ia berharap para korban kebakaran kembali bersemangat, mendekatkan diri kepada Tuhan serta semakin menunjukkan kasih bagi sesama.

“Semoga Tuhan memberkati segala pekerjaan dan mata pencaharian bapak dan ibu untuk mengganti apa yang sudah hilang,” ucapnya.

Baca Juga: Polres Samosir Gelar Rapat Persiapan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Modesta Sitanggang, istri dari Perdin Habeahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami hanya dapat menyampaikan ucapan terima kasih, semoga Tuhan memberikan semakin banyak rejeki dan kesehatan kepada kita semua,” ungkapnya.

Pemberian bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula turut didampingi Camat Sianjur Mula-mula, Sihar Limbong, Kabid Perlindungan, Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Kristina Sam E. Gultom dan Kepala Desa Habeahan Naburahan, Awal Habeahan. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles