18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Dinas PUTR Perhubungan Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Konstruksi

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan melaksanakan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi bagi tiga puluh tenaga konstruksi di antaranya Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Jalan Madya Jenjang 5, dan Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Gedung Jenjang 4, Senin (16/10/23).

Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah tenaga terampil kontruksi, dalam rangka meningkatan kualitas pelaku usaha penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga: Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemko Pematang Siantar Gandeng Forkopimda Gelar Gerakan Pangan Murah

Ir Murniati Pasaribu, dari Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3SM) yang menjadi instruktur dalam kegiatan pelatihan ini menjelaskan, bahwa saatnya nanti semua pekerja konstruksi harus memiliki sertifikat kualifikasi.

“Ini sebuah kesempatan yang sangat baik, memberikan pelatihan gratis ini kepada anda semua, untuk meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya manusia,” ungkap dia.

Sementara itu Sekda Jalan Berutu menjelaskan, Kabupaten Pakpak Bharat masih kekurangan banyak tenaga konstruksi yang kompeten.

Baca Juga: 3 Tersangka Korupsi Dinas Perkim Pakpak Bharat Ditahan di Rutan Kelas II B Sidikalang

“Ini menjadi kelemahan tersendiri bagi kita minimnya tenaga konstruksi yang kompeten di sini, atas dasar inilah kami selenggarakan pelatihan ini,” kata Jalan Berutu.

Peserta yang lulus dalam pelatihan ini, akan dibekali dengan Sertifikat tanda lulus kompetensi yang akan berlaku hingga 5 (lima) tahun. (Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles