25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Jambore Kader Posyandu Batu Bara: Perkuat Layanan Kesehatan Desa

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk memperkuat layanan kesehatan primer melalui pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tingkat desa, Pemkab Batu Bara menggelar Jambore Kader Posyandu di Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/8/24).

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung melalui Asisten I Edwin menekankan pentingnya integrasi pelayanan kesehatan primer dari Puskesmas hingga Posyandu guna memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat.

“Kader kesehatan diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung upaya promotif dan preventif di masyarakat serta membantu dalam identifikasi dan penanganan masalah kesehatan di tingkat keluarga,” ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati Batu Bara Lepas Kontingen Pesparawi ke-V Tahun 2024

Dengan adanya Jambore Kader ini, Edwin mengatakan, pemerintah berharap kualitas pelayanan kesehatan di Batu Bara semakin meningkat dan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih mudah diakses dan berkualitas.

Acara ini turut hadir Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Kasatpol PP, Camat Sei Balai, Ketua TP PKK Kecamatan Sei Balai, Ketua TP PKK Desa Durian, Kepala Puskesmas Sei Balai serta para kader kesehatan. (ebson/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles