5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Amankan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Kabag Ops Polres Tanjungbalai ke Anggota

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif pada malam tahun baru, Polres Tanjungbalai menggelar apel kesiapan pengamanan, Minggu (31/12/23).

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol MP Pardede mengatakan, apel kesiapan tersebut digelar untuk mengecek kesiapan kekuatan personel Polres Tanjungbalai dalam melaksanakan pengamanan ibadah di gereja dan malam tahun baru.

“Malam hari ini ada beberapa titik yang akan kita antisipasi yaitu mulai dari simpang Titi Tabayang, bundaran kantor DPRD, bundaran depan SMP 1, dan bundaran PLN. Wajib diantisipasi juga Jalan Cokroaminoto karena banyaknya masyarakat yang berjualan,” ujarnya.

Kabag Ops juga mengingatkan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan humanis dan tidak arogan. Selain itu, personel juga dilarang membawa senjata api dalam pelaksanaan pengamanan.

Baca Juga : Amankan Libur Tahun Baru, Personel Satpol PP Ditempatkan di Lokasi Wisata Parapat

“Silahkan rekan-rekan untuk tetap berkoordinasi dengan pemuda atau pengurus gereja setempat terkait pelaksanaan ibadah di gereja tempatnya bertugas. Sampaikan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar tidak sungkan menyampaikan kepada personil yang melaksanakan pengamanan,” katanya.

Kabag Ops juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan ibadah di gereja dilaksanakan sampai ibadah selesai. Sedangkan untuk pengamanan lalu lintas, personel diminta untuk melakukan pengaturan dan jangan sampai ada timbul kemacetan.

“Selesai apel ini silahkan seluruh personil menempati objek tempat tugasnya,” pesannya. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles