22 C
New York
Friday, July 19, 2024

PKB Sumut: Surya Belum Resmi Menjadi Calon Wakil Bobby di Pilgubsu 2024

Medan, MISTAR.ID

Bendahara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut), Zeira Salim Ritonga mengatakan, usulan partai Golkar terkait Bupati Asahan Surya sebagai calon wakil gubernur Sumut untuk mendampingi Bobby Nasution belum resmi.

“Terkait pencalonan Pak Surya yang diusulkan oleh Golkar, saya kira itu sah-sah saja. Namun, secara resmi Pak Bobby belum menyampaikan kepada partai pendukung untuk siapa yang akan menjadi pendamping beliau di Pilgubsu 2024,” katanya saat dikonfirmasi mistar, Jumat (19/7/24).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengusulkan, bakal calon wakil gubernur Sumut untuk Bobby Nasution adalah perempuan. Menurut Jazilul, apabila koalisi Sumut tidak memiliki calon perempuan, berarti partai-partai di Sumut, termasuk PKB, gagal mengkader perempuan.

Baca juga: PKB Jagokan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

“DPP PKB melalui Pak Jazilul kemarin menyampaikan, bahwa kita mendukung calon wakil gubernur itu dari perwakilan perempuan, yaitu salah satu artis Ibukota, Nagita Slavina,” sebutnya.

Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 ini juga menjelaskan, sampai saat ini belum ada nama lain untuk mewakili tokoh perempuan dalam bursa calon wakil gubernur Sumut yang diusulkan PKB.

“Sampai saat ini kita masih mengusulkan satu nama untuk pendamping saudara Bobby sebagai calon wakil gubernur Sumut, yaitu Nagita Slavina,” pungkasnya. (maulana/hm25)

Related Articles

Latest Articles