22 C
New York
Friday, July 19, 2024

DPC PDIP Simalungun Bakal Usung RHS Sebagai Calon Bupati

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun bakal mengusung Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) untuk maju sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2024 .

Sebagai informasi, Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan petahana Bupati Simalungun yang menggantikan Jopinur Ramli (JR) Saragih yang masa jabatannya habis.

Radiapoh Hasiholan Sinaga telah menerima Surat Tugas dari PDIP pada Jumat (19/7/24) hari ini. Surat tugas tersebut pun diterima Radiapoh lewat tim pemenangan yakni Crismes Haloho di Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Tahapan Wawancara Balon Gubsu Selesai, PDIP Sumut Tinggal Tunggu Keputusan DPP

Ketua PDIP Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang, membenarkan pihaknya telah memberikan surat tugas kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga. Pemberian surat tugas ini pun dilakukan menjelang pendaftaran ke KPU.

“Masih surat tugas yang kita berikan,” kata Ketua PDIP Simalungun Samrin Girsang dikonfirmasi, Jumat (19/7/24).

Sebagaimana diketahui, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Simalungun 2024. Hal ini pun terbukti dimana RHS telah menyerahkan formulir pendaftaran dirinya ke sejumlah partai politik di Kabupaten Simalungun.

Selain mendaftarkan diri, RHS juga ikuti fit and proper test di PDIP Sumut beberapa waktu yang lalu. (hamzah/hm25)

Related Articles

Latest Articles