27.3 C
New York
Friday, July 19, 2024

Golkar Umumkan Paslon Pilkada 2024 Diusung di 10 Provinsi

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan calon (paslon) gubernur-calon wakil gubernur akan diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di 10 provinsi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sebanyak 10 pasangan itu sudah diputuskan lewat surat keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pengumuman diutarakan Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Kamis (18/7/24).

Baca juga:Golkar Solid Dukung Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta

Ke 10 provinsi itu, yakni Sumatera Utara (Sumut), Riau, Bengkulu, Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Utara (Kalut), Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Jawa Timur (Jatim).

Partai berlambang pohon beringin itu resmi mengusung Bobby Nasution dan Surya. Bobby merupakan Wali Kota Medan, politikus Gerindra, dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara wakilnya adalah Bupati Asahan dari Golkar.

“Pertama Sumut, Pak Muhammad Afif Bobby Nasution dengan Pak Surya ya. Pak Surya ini merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kabupaten Asahan,” sebut Doli.

Baca juga:Pengusungan Bobby-Surya, Pengamat: Kita Apresiasi Sikap Golkar Sumut

Di Riau, Golkar mengusung nama Syamsuar dan Mawardi. Ketiga, Bengkulu ada nama Rohidin Mersyah-Meriani. Keempat, Kaltim adalah Rudy Mas’ud dan Seno Aji.

Kelima, Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan di Kalsel. Sementara di Kalbar diusung Sutarmidji-Ria Norsan. Ketujuh, Kalut, Golkar mengusung Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala.

Papua Pegunungan, nama John Tabo-Ones Pahabol yang diusung. Kesembilan, Papua Barat Daya, Golkar mengusung Lambertus Jitmau dan Samsudin Anggalilu. Terakhir di Jatim diusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles