18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Pilkada Dairi 2024 Diikuti Lima Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati

Dairi, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi mengumumkan sebanyak 5 bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati/wakil bupati yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Dairi 2024, November mendatang, Jumat (30/8/24).

Ketua KPU Dairi, Aryanto Tinendung didampingi seluruh komisioner dan seluruh staf seketariat KPU menyampaikan hasil terakhir pendaftaran lewat konferensi pers di kantor KPU Jalan Pandu Sidikalang, Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Disebutkan, lima bapaslon yang mendaftar diantaranya paslon perseorangan Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite. Kemudian Danjor Nababan-Azhar Bintang diusung partai Gerindra dan Nasdem.

Baca Juga : Hari Kedua Pendaftaran, KPU Dairi Kedatangan Dua Pasangan Calon Bupati

Selanjutnya Jogi Tambunan-Dedy Manihar Matondang diusung Partai Demokrat, PSI dan Hanura. Lalu Vikner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala diusung partai Golkar, Perindo, PKS dan pendukung partai Gelora. Terakhir ada pasangan calon Eddy Kelleng Ate Berutu-Depriwanto Sitohang yang diusung PDIP.

Aryanto menjelaskan, untuk selanjutnya KPU akan mendampingi para paslon untuk pemeriksaan kesehatandi RSUP H Adam Malik, Medan. Penelitian persyaratan administrasi calon dan pemberitahuan hasil penelitian dilakukan 5 September 2024 sebagaimana dengan tahapan selanjutnya. (manru/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles