31.2 C
New York
Friday, August 2, 2024

Megawati dan Anies Akan Hadiri Mukernas Perindo

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan akan hadiri Mukernas Perindo yang di gelar Senin-Rabu (29-31/7/24) di kawasan Menteng, Jakarta.

Disebutkan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo pada hari kedua tepatnya hari ini, Selasa (30/7/24) Megawati akan menjadi pembicara. Sementara Anies akan menjadi pembicara hari ketiga pada Rabu (31/7/24).

Hari kedua, kata Angela kader Perindo diberikan bimtek diawali dengan sesi khusus Kebangsaan dan Pancasila dari Presiden ke 5 Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: PDIP Tanggapi Kebijakan NasDem Usung Anies di Pilkada Jakarta

“(Hari ketiga) sesi hubungan Legislatif dan Eksekutif oleh Pak Anies Baswedan,” ujarnya seperti dilansir.

Selain kedua tokoh tersebut, ada tokoh lainnya yang disebutkan Angela dijadwaljan hadir untuk menjadi pembicara. Yaitu
Ketua KPK Nawawi Pomolango, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga Sudirman Said.

“Mukernas Perindo ini terbagi menjadi 3 agenda utama. Pemberian surat rekomendasi kepada sejumlah calon kepala daerah (cakada) di Pilkada serentak 2024, pembinaan kader dan anggota legislatif terpilih, agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW,” jabarnya.

Baca juga: Resmi Diusung NasDem di Pilgub DKI Jakarta, Anies Janjikan Kota Global

Sebelumnya, Anies telah resmi diusung oleh PKS-NasDem untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jakarta 2024. Dukungan kedua partai itu membuat Anies memenuhi syarat mengikuti ajang perebutan kursi Jakarta 1.

Nama Anies pun masuk dalam bursa cagub Jakarta yang berpotensi diusung oleh PDIP. Namun, keputusan tersebut akan diambil oleh Megawati. (cnn/hm25)

Related Articles

Latest Articles