21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Simalungun Gelar Simulasi Pemungutan Suara Kedua di Tanah Jawa

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 kedua kalinya, Rabu (31/1/24). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa.

Kegiatan simulasi dimulai sejak pagi hari dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta perwakilan dari seluruh PPK dan KPPS kelurahan Pematang Tanah Jawa.

Ketua KPU Simalungun Septian Johan Pradana mengatakan, kegiatan simulasi pertama dilakukan di Lapangan Rambung Merah pada 27 Desember 2023 lalu.

“Seluruh PPK tiap kecamatan hadir 2 orang sebagai perwakilan, namun untuk PPK terdekat (Tanah Jawa, Hatonduhan) hadir seluruhnya. Untuk KPPS nya para petugas di TPS 02 yang nantinya akan menggelar pemungutan suara disini (lapangan Kelurahan Pematang Tanah Jawa),” kata Septian.

Baca Juga : KPU Simalungun Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Mulai 10 Februari

Dikatakannya, warga yang terdaftar di TPS 02 diundang untuk menjadi pemilih agar saat pencoblosan nanti, mereka dapat mensosialisasikan kepada sanak saudara maupun tetangganya.

Pada saat sosialisasi, komisioner KPU menjelaskan tahapan yang akan dilalui pemilih untuk sampai di bilik suara dan keluar setelah mencoblos.

Untuk pemilih DPtb dan DPK, diimbau agar mendaftar pada pukul 11.00 WIB dan 12.00 WIB. Para pemilih juga diminta agar membawa formulir maupun surat yang sebelumnya dibagikan KPU sebagai bukti telah masuk ke dalam daftar pemilih tambahan dan khusus. (indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles