10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

KPU Simalungun Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Mulai 10 Februari

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun akan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan mulai tanggal 10 Februari mendatang.

Ketua KPU Simalungun Septian Johan Pradana mengatakan, saat ini pihaknya sedang mensortir dan proses pengepakan surat suara.

“Saat ini sedang proses pengepakan surat suara, dijadwalkan tanggal 10 Februari kita sudah mulai pendistribusian ke kecamatan,” kata Johan saat ditemui di KPU Simalungun, Senin (29/1/24).

Baca juga: KPU RI Beri Sanksi ke Seluruh Anggota yang Bermasalah

Johan bilang, logistik dipastikan tiba paling lambat tanggal 12 Februari di tiap kecamatan dan akan didistribusikan ke nagori serta kelurahan pada tanggal 13 Februari 2024.

“Satu hari sebelum hari pemilihan, [surat suara[ wajib sudah sampai di nagori selambat-lambatnya malam hari,” tutur Johan.

Untuk pengamanan distribusi ke daerah-daerah sulit dijangkau, menurut Johan, pihaknya telah melakukan mitigasi dengan kepolisian.

“Jadi kita kan sudah mitigasi dengan polisi. Jadi daerah terjauh dan tersulit itu kita dahulukan. Kebetulan pihak kepolisian juga konsen untuk pendistribusian,” katanya.

Baca juga: Heboh Soal Honor Bimtek Anggota KPPS

Ia menambahkan, seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah selesai dilantik dan saat ini sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Setelah ditetapkan pada tanggal 25 Januari lalu, kemudian seluruh KPPS mengikuti Bimtek dari tanggal 26 sampai 29 Januari 2024,” tambahnya. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles