28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Kelompok Nasionalis Milenial Dukung Nikson Nababan Maju Pilgubsu 2024

Tapsel, MISTAR.ID

Kelompok Nasionalis Milenial Kota Medan menyatakan dukungan terhadap Nikson Nababan untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada pesta demokrasi Pilgubsu 2024 mendatang.

Ketua Kelompok Nasionalis Milenial, Surya Dermawan Nasution, didampingi Andre Simatupang dan Arifin Nasution kepada wartawan, Jumat (7/6/24) menyebut, mereka telah sampaikan dukungan itu ketika bertemu Nikson di Posko Media Centre, Jalan Sei Seruai No 33 Medan, pada Kamis (6/6/24) malam.

Menurutnya, figur Nikson sebagai Calon Gubernur Sumut tidak diragukan, dengan keberhasilannya memimpin Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) selama 2 periode.

Baca juga:Sambangi Warkop Jurnalis, Nikson Nababan Komitmen Sejahterakan Warga Sumut

Banyak keberhasilannya di Taput, seperti keberhasilan program pertanian, serta membuka infrastruktur jalan. Tentu hal ini menjadi cermin bagi calon kepala daerah lainnya.

“Atas keberhasilan membangun daerah Taput, maka kami dari Kelompok Nasionalis Milenial tidak meragukan sikap patriot dalam membangun,” ungkap Surya.

Disampaikan, menyahuti semangat mereka saat bertemu, Nikson mengaku, sangat senang bertemu kaum Nasionalis Milenial secara sederhana dan apa adanya. Menurutnya, kesederhanaan yang tulus lebih menarik tanpa dibuat-buat.

“Nikson juga memperkenalkan diri yang juga pernah mengenyam pendidikan di Kota Medan sebelum ke Jakarta meneruskan studi,” terang Surya.

Baca juga:Ditemani Pengurus PDIP Sumut, Nikson Nababan Daftar Bacagub ke NasDem

Ada beberapa poin penting saat bertemu Nikson, di antaranya, saat memimpin Taput 2 periode, dirinya mulai membenahi infrastruktur desa. Selanjutnya membenahi pelayanan kesehatan dan pendidikan. Termasuk menambah 1 bulan gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tinggal di daerah terpencil.

Di mana, kunci perekonomian adalah jalan, dan jembatan sebagai penghubung kawasan ekonomi. Infrastruktur jalan yang baik akan mempercepat proses ekonomi di suatu desa. Selain itu, untuk pertanian yang menjadi lumbung pangan, maka APBD untuk pertanian harus dipersiapkan.

Bahkan, pengolahan lahan tidur dengan mempersiapkan traktor gratis, sehingga menjadikan sistem pertanian di Taput menjadi lebih maju.

Karena itu, untuk membangun Sumut ke depan, harus melakukan pekerjaan antara lain di bidang kelautan dan bidang pertanian. Peningkatan pertanian di desa dan peningkatan hasil laut dibarengi dengan upaya menjadikan laut menjadi wisata bahari. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles