19.8 C
New York
Friday, May 24, 2024

Ditemani Pengurus PDIP Sumut, Nikson Nababan Daftar Bacagub ke NasDem

Medan, MISTAR.ID

Mantan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, mendaftar sebagai  Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Partai NasDem, Senin (6/5/24). Nikson tiba di kantor DPW NasDem bersama sejumlah pengurus PDIP Sumatera Utara.

“Hari ini mengambil formulir dan sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sumatera Utara,” ucap Nikson di DPW NasDem Sumut, seperti dilansir detikcom.

Nikson datang ke kantor DPW NasDem bersama Ketua Bappilu PDIP Sumatera Utara, Mangapul Purba serta anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDIP, Syahrul Ependi Siregar.

Baca juga: Ketua DPP PAN: Eko Patrio Pantas dan Mumpuni Jadi Menteri

Bupati Taput dua periode itu menyatakan bahwa dia memilih mendaftar ke NasDem karena telah memiliki pengalaman mendapatkan dukungan dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini.

“NasDem kemarin berhubungan dengan saya. Saya pikir, NasDem dengan PDIP juga berhubungan baik. Saya juga dulu maju bupati, NasDem bersama saya. Hubungan baik ini tentu coba kita bangun kembali di Pilgubsu ini,” sebut Nikson.

Dengan mendaftar ke NasDem, ini adalah kali ketiga Nikson mendaftar ke partai politik untuk mencalonkan diri dalam Pilgub Sumatera Utara 2024. Sebelum mendaftar ke NasDem, Nikson telah mendaftar ke PDIP dan PKB.

Baca juga: Beredar di Medsos, PDI Perjuangan Sumut Tak Ada Panggil Nikson Nababan

“Tadi pagi ke PKB, baru ini ke NasDem. Sebulan lalu ke PDI Perjuangan,” ucap Ketua DPC PDIP Taput ini.

Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPW NasDem Sumatera Utara, Salman Ginting, menyatakan, pihaknya menyambut baik dan telah menerima berkas pendaftaran Nikson.

Berkas itu selanjutnya akan diperiksa oleh tim penjaringan dan lalu dikirim ke Jakarta. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles