32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Ilham Habibie Dapat Surat Rekomendasi dari NasDem

Jakarta, MISTAR.ID

Anak almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, Ilham Akbar Habibie mendapat surat rekomendasi dari Partai NasDem sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2024. Surat ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/24).

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menyatakan Ilham memiliki latar belakang yang kuat di bidang penerbangan dan manajemen.

“DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi ke Bapak Ilham Habibie sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Saan Mustopa.

Secara pengalaman, Ilham pernah menjabat sebagai Presiden Direktur atau CEO di beberapa perusahaan, termasuk PT. Global Group Asia, PT. Industri Mineral Indonesia, serta memegang posisi komisaris di berbagai perusahaan besar.

Baca juga: Kembalikan Formulir ke Demokrat, Mangatas Silalahi Ingin ‘Pinang’ Ilham Sinaga Sebagai Wakil

Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan Ketua Dewan Pembina di The Habibie Center, sebuah organisasi independen, non-pemerintah, dan non-profit yang didirikan oleh B.J. Habibie dan keluarga.

Dengan latar belakang akademis, serta pengalaman dalam berbagai posisi kepemimpinan, Ilham diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memimpin Jawa Barat jika terpilih pada Pilkada 2024.

Lahir di Aachen, Jerman Barat, pada 16 Mei 1963, Ilham menempuh pendidikan di Technical University of Munich, tempat di mana ia meraih gelar Sarjana, Magister, dan Doktoral dalam Teknik Penerbangan dengan predikat summa cum laude.

Setelah menyelesaikan studinya, Ilham bekerja di perusahaan pesawat Boeing dan pernah menjabat sebagai Direktur Marketing PT Dirgantara Indonesia. Pada tahun 2002, ia mengundurkan diri dari PT Dirgantara Indonesia dan melanjutkan kariernya di Grup Ilthabi Rekatama.

Baca juga: Dugaan Aliran Korupsi Masuk ke Partai, KPK Periksa Bendahara NasDem

Pada tahun 2003, Ilham juga memperdalam ilmu manajemen di School of Business, Universitas Chicago, Singapura. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles