14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Kajari Mendadak Pantau Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Lambok MJ Sidabutar, beserta rombongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan yang berada di Jalan Ujung Gurap, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batuna dua, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/1/24)sore.

Kasi Intelijen Kejari Padangsidimpuan Yunius Zega mengatakan, sidak dan pemantauan ini untuk memastikan bahwa logistik Pemilu tahun 2024 yang berada di gudang KPU Padangsidimpuan dalam keadaan aman dan baik, serta memastikan jumlah logistik tersebut sesuai dengan kebutuhan Kota Padangsidimpuan.

“Di sela-sela kegiatan, tim dari KPU Sumut dipimpin tiba di Gudang KPU Kota Padangsidimpuan membawa logistik surat suara untuk pemenuhan kerusakan,” ujarnya, Jumat (19/1/24).

Baca Juga : KPU Kota Padangsidimpuan Ingatkan Parpol Melaporkan Dana Kampanye

Surat suara yang tiba kemudian dicek dan dihitung oleh Kasubbag Logistik KPU Kota Padangsidimpuan disaksikan Kajari Padangsidimpuan bersama pihak KPU Padangsidimpuan dan anggota polisi yang melakukan pengamanan.

“Dari pengecekan dan penghitungan, terdapat surat suara DPR RI sebanyak 35 lembar, surat suara DPRD Provinsi Sumatera Utara 26 Lembar, surat suara DPRD Kota Padangsidimpuan 11 Lembar dengan total sebanayak 72 lembar.

Setelah dicek dan dihitung, kemudian dilakukan penandatangan berita acara serah terima barang logistik Pemilu oleh Kasubbag Logistik KPU Kota Padangsidimpuan dengan tim KPU Provinsi Sumatera Utara. (asrul/hm24)

Related Articles

Latest Articles