26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Golkar Solid Dukung Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Kader Golkar solid mendukung Jusuf Hamka untuk maju sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. “Kita sangat solid. Ini kan masih akan memutuskan (belum final),” kata Airlangga dalam keterangannya, Rabu (17/7/24).

Airlangga mengatakan, Golkar masih berpeluang membuka opsi calon lain. Pada dasarnya, partai sudah bulat mendukung pengusaha Jalan Tol yang biasa disapa Babah Alun itu.

“Pak Jusuf Hamka memang dipersiapkan untuk maju sebagai wakil gubernur,” ucapnya.

Baca Juga : Jokowi Angkat Bicara Soal Kaesang Maju di Pilkada Jakarta dan Jateng

Meski begitu, Airlangga menyiapkan Jusuf Hamka jika Kaesang benar-benar mengambil tiket pencalonan Gubernur Jakarta. Sebab, hingga kini putra bungsu Presiden Joko Widodo itu belum mengambil keputusan final apakah maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah.

Di sisi lain, sosok Jusuf Hamka dinilai tepat mendampingi Kaesang karena punya segudang pengalaman dalam pembangunan infrastruktur. Pengalaman inilah yang bisa membawa Jakarta menjadi lebih terkelola.

“Kita masih punya waktu karena keputusan pendaftaran pasangan calon dibuka 27 Agustus nanti, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan,” pungkas Airlangga. (rmol/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles