22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

DPRD Medan Minta Penyelenggara Pemilu Junjung Tinggi Kejujuran saat Pilkada Serentak 2024

Medan, MISTAR.ID

Penetapan tersangka terhadap tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Timur terus menjadi sorotan. Betapa tidak, ketiga oknum PPK tersebut seolah menjadi bukti bahwa kecurangan terus terjadi dalam setiap pesta demokrasi.

Menanggapi kondisi itu, anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution pun merasa kecewa terhadap petugas pemilu yang tidak menjunjung tinggi kejujuran dalam berdemokrasi.

“Mungkin saja hal ini banyak terjadi di tempat-tempat lainnya. Pengawasan dari pihak kepolisian maupun Gakkumdu sangat  kita harapkan kedepannya agar pesta demokrasi bisa berlangsung secara jujur dan adil,” ujarnya, Kamis (16/5/24).

Baca juga : Hakim Ungkap Alasan Tolak Eksepsi Tiga Oknum PPK Medan Timur

Terkait tiga oknum PPK Medan Timur, politisi Gerindra ini pun meminta aparat penegak hukum tak hanya memeriksa para tersangka, melainkan caleg yang diduga menggunakan jasa mereka.

“Khusus untuk PPK Medan Timur, bukan hanya mereka saja yang diperiksa, caleg yang melakukan tindakan pengalihan suara juga harus ditindak. Itu baru hukum yang adil dan tegas, tidak pandang bulu,” tegasnya.

Related Articles

Latest Articles