15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

DPD NasDem Siantar Akui Isu Nasional Pengaruhi Pendukung di Daerah

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sejumlah kontroversi Partai NasDem di tingkat pusat, mulai deklarasi pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) hingga korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo dan Mantan Menkominfo, Johnny G Plate ternyata berdampak ke tingkat daerah.

Seperti yang diutarakan Ketua DPD Partai NasDem Kota Pematang Siantar, Frans Herbert Siahaan ketika ditemui di ruang Fraksi NasDem DPRD Siantar, Senin (16/20/23). Deklarasi NasDem kepada pasangan Capres-Cawapres, Anies-Cak Imin membuat sejumlah simpatisan di Kota Siantar berpindah haluan.

“Memang sudah ada yang langsung menyampaikan kepada kita,” ucap anggota DPRD Siantar ini.

Meski demikian, hal tersebut kata Frans Herbert merupakan dinamika dalam politik. Kritikan dan saran harus tetap didengarkan sepanjang batas wajar. Namun, di sisi lain sejumlah partisipan non partai juga merapat kepada NasDem guna memenangkan pasangan AMIN.

“Ada beberapa kelompok yang melihat sosok Anies Baswedan di Kota Siantar yang kemudian mengatakan kepada kita akan ikut bersama NasDem memenangkan pasangan Anies-Cak Imin,” ujarnya.

Baca Juga : KPK Bakal Konfirmasi ke Partai NasDem soal Aliran Uang Miliaran SYL

Terkait kasus yang menjerat kader NasDem, Syahrul Yasin Limpo dan Johnny G Plate, dikatakan Frans Herbert, tidak terlalu berpengaruh bagi daerah.

“Tapi kalau saya sendiri yang berbuat masalah di Siantar ini, sudah pasti suara untuk NasDem akan berkurang. Namun karena permasalahannya di Jakarta, tidak terlalu berefek di daerah,” terangnya. (gideon/hm24)

Related Articles

Latest Articles