16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Baru Sei Balai yang Kembalikan Logistik Pemilu ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat PPK di Kabupaten Batu Bara baru diselesaikan PPK Sei Balai yang memiliki 14 desa dengan total 100 tempat pemungutan suara (TPS).

“Hingga hari kelima ini baru PPK Sei Balai yang telah menyelesaikan pleno rekapitulasi. Logistik Pemilu dan hasil pleno PPK Sei Balai baru saja dikembalikan ke KPU Batu Bara,” ujar Ketua KPU Batu Bara Erwin, Jumat (23/2/24) sore.

Erwin mengatakan, PPK Laut Tador yang memiliki 10 desa serta 82 TPS, dan PPK Datuk Lima Puluh yang memiliki 10 desa serta 83 TPS kemungkinan dapat menyelesaikan pleno rekapitulasi malam ini.

Sedangkan 9 PPK lainnya menurut pengecekan yang dilakukan KPU Batu Bara diperkirakan akan menuntaskan pleno rekapitulasi Sabtu (24/2/24) besok. “Saat ini progres rekapitulasi di 9 PPK sudah mencapai 80% dan diperkirakan pada Sabtu besok sudah kelar. Selambat-lambatnya Minggu lusa lah,” ujar Erwin.

Baca Juga : KPU Batu Bara Perkirakan Pergeseran Surat Suara dari PPS ke PPK Tuntas Malam Ini

Dikatakan Erwin, selama pelaksanaan pleno dapat berjalan lancar. Hanya saja upload ke Sirekap KPU terkadang lamban.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Sei Balai Muhammad Sawal yang ikut mengawal pengembalian logistik Pemilu ke KPU Batu Bara mengakui pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar.

“Rekapitulasi lancar. Tidak ada keberatan yang diajukan oleh saksi Paslon maupun saksi parpol,” ucapnya.

Demikian pula berdasarkan pengawasan yang dilakukan Panwascam Sei Balai, Sawal mengakui semua proses rekapitulasi berjalan sebagaimana mestinya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles