29.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Terkait Dugaan Pemerasan Terhadap SYL, Polri Periksa Bukti Elektronik

Jakarta, MISTAR.ID

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri saat ini sedang menyelidiki sejumlah bukti elektronik yang diambil dari rumah Firli Bahuri, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi untuk mendalami bukti-bukti yang sebelumnya telah disita penyidik.

“Kita berkoordinasi dengan Puslabfor Polri terkait beberapa barang bukti elektronik yang telah disita untuk dilakukan uji laboratorium dan analisis lebih lanjut,” ujar Ade, Sabtu (28/10/23), dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Firli Bahuri Diminta Segera Non Aktif Jadi Ketua KPK

Namun, Ade tidak merinci barang bukti elektronik yang telah disita. Dia hanya menyatakan bahwa ada beberapa bukti elektronik yang telah disita oleh penyidik dalam kasus pemerasan.

Sebelumnya, Ade mengonfirmasi bahwa sejumlah barang bukti telah disita setelah melakukan penggeledahan di dua rumah yang ditempati oleh Firli pada Kamis (26/10/23).

Barang bukti tersebut disita oleh penyidik dari hasil penggeledahan di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengaku pihaknya tidak mau berandai-andai terkait peluang Ketua KPK Firli Bahuri menjadi tersangka.

Related Articles

Latest Articles