23.4 C
New York
Friday, July 5, 2024

Setelah Dirotasi Kapolri, Ini Nama PJU Polda Sumut Yang Baru

Medan, MISTAR.ID

Pada akhir bulan Juni 2024 lalu, Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri, baik itu di tingkat Mabes Polri dan di tingkat Polda jajaran, sesuai telegram rahasia Kapolri nomor ST/1236/VI/2024, St/ 1237/VI/2024, dan ST/1238/VI/2024 tanggal 25 Juni 2024.

Menindak lanjuti surat telegram Kapolri itu, Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Efendi menggelar serah terima jabatan struktural kepolisian bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (5/7/24) padi.

Adapun pejabat yang baru saja dilantik antara lain, Jabatan Irwasda Polda Sumut dijabat oleh Kombes Nanang Masbudi, Kabid Dokkes Polda Sumut dijabat oleh Kombes Martinus Ginting.

Baca juga: Kapolri Diminta Bentuk Tim Investigasi Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Lanjut, untuk Dirbinmas Polda Sumut kini dijabat oleh Kombes Yus Nurjaman, menggantikan Kombes Mohammad Muslim Siregar yang memasuki masa pensiun. Lalu, untuk Kabid Labfor kini disini oleh Kombes Abdul Karim Tarigan, menggantikan Brigjen Teguh Yuswardhie, yang ditarik ke Bareskrim Polri.

Kemudian, AKBP dr. Taufik Ismail dipromosikan sebagai Karumkit RS Bhayangkara menggantikan Kombes Pol dr. Siti Nur Imanta Tarigan. Sementara untuk AKBP Oxy Yudha Pratesta yang sebelumnya sebagai Kapolres Serdang Bedagai kini diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakaden C Paminla Divpropam Polri.

Untuk jabatan, Kapolres Serdang Bedagai kini diisikan oleh AKBP Jhon Hery Takuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Medan.

Baca juga: Pj Gubsu dapat Penghargaan dari Kapolri di HUT Bhayangkara ke-78

Kemudian Kapolres Labuhan Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang kini dimutasikan sebagai Wadir Polair Polda Babel dan digantikan AKBP David Triyo Prasojo. Lalu, AKBP Rio Aleksander Panelewen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Binjai kini dimutasi sebagai Wadir Narkoba Polda Kalteng dan dia digantikan oleh AKBP Bambang Cristianto Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

Related Articles

Latest Articles