15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

RSUD Tebing Tinggi Bakal Jadi Tempat Praktik Mahasiswa Kedokteran Unimed

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tebing Tinggi guna mendukung sarana prasarana dalam percepatan pendirian fakultas kedokteran Unimed.

Dalam informasi yang diterima mistar.id melalui website resminya, Rabu (6/2/24). Unimed akan menjadikan RSUD Tebing Tinggi sebagai RS Pendidikan dan praktik bagi mahasiswa Prodi Kedokteran Unimed.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Wakil Rektor IV Unimed Prof Dr Erond Litno Damanik dan Direktur RSUD dr H Kumpulan Pane Tebing Tinggi dr Irwansyah di Ruang Inherent Lantai 2 Biro Rektor Unimed, Selasa (5/3/24).

Baca juga : Tingkatkan Pembelajaran Inovatif, Unimed Gelar Pelatihan Bagi Dosen

Saat ini, Unimed juga sedang dalam proses melengkapi sejumlah laboratorium praktik untuk mendukung percepatan izin pendirian Prodi Kedokteran Unimed, agar tahun ini sudah menerima mahasiswa baru.

Wakil Rektor IV Unimed, Prof Dr Erond L Damanik mengatakan rencananya tahun 2024 ini prodi kedokteran akan dibuka dan menerima mahasiswa baru.

“Dimana rumah sakit tentunya penting dalam mendukung kelancaran perkuliahan sebagai salah satu lokasi praktik dan penelitian dosen serta mahasiswa kedokteran nanti, selain itu juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi agar izin prodi kedokteran segera keluar,” tuturnya.

Baca juga : Rektor Unimed Lantik 39 Pengurus Senat Mahasiswa: Jangan Anarkis

Sementara itu, Direktur RSUD H Kumpulan Pane dr Irwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unimed.

“Semoga nanti cita-cita kita bersama ini akan terwujud dan RSUD Kota Tebing Tinggi akan lebih maju dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Kami senang dapat kerjasama dengan Unimed, apalagi RS kami akan dijadikan RS Pendidikan bagi FK Unimed,” katanya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles