9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Rektor Unimed Lantik 39 Pengurus Senat Mahasiswa: Jangan Anarkis

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd., melantik 39 orang pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Unimed periode 2024/2025, di ruang sidang A Biro Rektor Unimed pada Selasa (20/2/24).

Dalam sambutannya, Prof. Baharuddin membagikan pengalaman sewaktu beliau dilantik menjadi Ketua Senat tahun 1980.

“Fenomena setiap mahasiswa mempunyai idealisme. Tetapi jangan anarkis sesuai dengan fenomena itu makanya sekarang ada penelitian dan PKM,” tegasnya.

Pada akhir sambutannya Prof. Baharuddin berpesan kepada mahasiswa untuk menyalurkan kreativitasnya karena demi memajukan negara ini.

Baca juga: Unimed Sediakan 10.062 Daya Tampung Mahasiswa Baru 2024

Menyahuti hal tersebut, Muhammad Ravin selaku ketua Sema Unimed periode 2024, mengatakan sebagai penerus dalam kepengurusan Sema Unimed mendapat amanah yang sangat berat.

“Besar juga harapan dengan adanya amanah ini kami mampu mengemban dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu kabinet ini kami menamakannya bahtera karya adalah kabinet yang akan membawa kita mengarungi luasnya samudra pengetahuan dan karya, di mana semua aspirasi dan karya mahasiswa akan ditampung dan sesuai dengan interest mahasiswa sekarang,” katanya.

Nilai dari setiap prinsip mahasiswa, kata Muhammad Ravin,  juga akan tercapai di mana mahasiswa pada prinsipnya hadir untuk menuntut ilmu dan sebagainya, kemudian juga bisa memenuhi tri dharma perguruan tinggi seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang outputnya adalah karya.

Akhir sambutanya Muhammad Ravin mengucapkan terimakasih kepada  pimpinan Unimed.

“Rasa bangga saya berikan kepada orang orang yang berkorban  menggunakan waktu, pikiran, tenaga lebih banyak untuk Sema Unimed seperti rekan rekan saya. Yakinlah harapan untuk memberikan yang terbaik masih ada. Kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas,” ucap Ravin. (Dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles