13.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Tingkatkan Pembelajaran Inovatif, Unimed Gelar Pelatihan Bagi Dosen

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) mengadakan pelatihan peningkatan integrasi teknologi untuk mewujudkan pembelajaran inovatif dan berkualitas bagi dosen Unimed.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Karibia Boutique dengan mengundang narasumber Prof Dr Syawal Gultom (Ketua Senat Unimed) dan Prof Karmila Machmud, MA, PhD (Wakil Rektor IV Universitas Negeri Gorontalo).

Kegiatan ini dilaksanakan pada 26-27 Februari 2024 dan dihadiri oleh 100 orang Dosen yang berasal dari 19 Prodi. Dengan harapan pelatihan ini, dapat meningkatkan mutu dan kompetensi dosen dalam menerapkan teknologi berbasis Ai maupun digital.

Baca juga : Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill, Rektor Unimed Wisuda 937 Lulusan

Wakil Rektor I Dr Abil Mansyur mengatakan Teknologi telah membawa perubahan besar dalam sektor pendidikan, membuka peluang baru dan mengubah cara pengetahuan diakses, dikomunikasikan, dan dipelajari.

“Yang utama, integrasi teknologi yang digunakan saat ini di sekolah telah mengubah paradigma pembelajaran. Pembelajaran tidak lagi terbatas pada buku teks dan papan tulis, namun diperluas melalui penggunaan perangkat lunak misalnya, platform pembelajaran online memungkinkan siswa mengakses materi pembelajaran kapan saja dan di mana saja, sehingga memberikan mereka waktu belajar yang fleksibel,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles