24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Penutupan Maulid Arbain Hikmat, Lantunan Sholawat Menggema di Gedung Serbaguna Pemprovsu

Medan, MISTAR.ID

Suasana penuh hikmat hadir di penutupan Maulid Arbain Kota Medan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (25/10/23) malam.

Kegiatan yang digelar Majelis Darusshofa Medan tersebut diketahui sudah dilangsungkan selama 40 kali pada setiap malamnya. Sebelum pada akhirnya, acara yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tersebut ditutup di malam ke 40 saat ini.

Pada malam puncak tersebut, dihadiri oleh Ulama Indonesia, Habib Segaf Hasan Baharun dan para tokoh agama Kota Medan dan Sumatera Utara. Pantauan Mistar.id, estimasi puluhan ribu orang memadati dan bersalawat di Gedung Serbaguna Pemprovsu tersebut.

Baca juga:Polres Tebing Tinggi Peringati Maulid Nabi Muhammad

Tokoh Agama Kota Medan, Muhammad Arif Lubis mengatakan malam penutup Maulid Arbain kali ini penuh keberkahan.

“MasyaAllah full barokah malam ini. Kita bersholawat bersama-sama, semoga keberkahan senantiasa dicurahkan kepada kita,” ujarnya.

Senada, seorang jamaah majelis, Basri Mustafa menyampaikan rasa haru bisa mengikuti malam penutupan tersebut.

Baca juga:Pangdam I/BB: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bermakna Bagi Kehidupan Prajurit

“MasyaAllah Tabarakallah, sangat merinding dengan suasana yang terlihat disini, shalawat Nabi menggema di GOR ini, dan Alhamdulillah memperoleh ijazah (penanda) dari habib masyaAllah,” ungkapnya.

Maulid Arbain sendiri diambil dari bahasa Arab. Diketahui arbain yang memiliki arti empat puluh, dan Maulid kerap sebagai makna peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Majelis Darusshofa Medan sendiri sudah melakukannya setiap tahun, dengan bergilir melaksanakan Maulid Arbain selama 40 malam. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles