24.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Pemprovsu Sumbang Ratusan Juta untuk Bencana Provinsi Sumbar

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menyalurkan sumbangan dana ratusan juta untuk bencana alam yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Diketahui Provinsi Sumbar beberapa waktu lalu dilanda sebuah bencana alam. Terakhir pada bulan Mei lalu banjir melanda di kawasan Tanah Datar, Agam, Padang Panjang, Pariaman dan Padang, Provinsi Sumbar.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni mengatakan Pemprovsu telah menghimpun dana sebesar lebih dari dua ratus juta untuk disalurkan ke Provinsi Sumbar.

“Ya jadi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui OPD, Biro, BUMD serta para pegawai itu telah menghimpun dana sebesar Rp. 250.639.500,- Itu disumbangkan terkait bencana yang terjadi di Sumatera Barat,” ujarnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (23/7/24) pagi.

Baca juga: Data Terkini Korban Meninggal Bencana Sumbar Jadi 52 Orang

Fatoni mengatakan hal tersebut merupakan bentuk persaudaraan dan dirinya berharap bantuan tersebut bisa berguna bagi masyarakat yang terdampak.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan kita, sebagai bentuk sesama warga Indonesia, dan semoga bantuan itu bisa bermanfaat untuk meringankan saudara kita yang terdampak disana,” tuturnya.

Dirinya pun menyebut dana tersebut murni didapatkan dari hasil penghimpunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, Pegawai yang ada di lingkungan Pemprovsu.

“Jadi kita gotong royong semuanya ini, dari OPD dan pegawai,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles