25.5 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Kerusuhan di Lahan Eks PTPN Sampali, 4 Warga Kampung Kompak Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan mengamankan 4 warga Kampung Kompak buntut kericuhan di Jalan H Anif Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/7/24) lalu.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, polisi menangkap S (45), WFS (41), SB (46) dan MHS (23).

Kasi Humas Polrestabes Medan, Iptu Ade Nizar Nasution dalam keterangan tertulisnya mengatakan keempat pelaku terbukti melakukan penyerangan terhadap petugas saat mengamankan jalannya eksekusi bangunan di Desa Sampali.

“Keempat pelaku yang diamankan itu melakukan penyerangan dengan melempari petugas dengan batu dan botol,” katanya, Selasa (23/7/24) sekira pukul 02.34 WIB.

Baca juga: Tiga Laporan Kericuhan di Eks Lahan PTPN Sampali, Polrestabes Medan Bungkam

Ia mengungkapkan, terhadap keempat pelaku telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa batu dan beberapa botol yang digunakan para pelaku untuk menyerang petugas.

Disinggung mengenai keterkaitan keempatnya dalam pembakaran mobil Damkar, Nizar mengaku masih dilakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Atas perbuatannya keempat pelaku yang melakukan penyerangan terhadap para petugas itu terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles