33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Pastikan Malam Takbiran Aman, 300 Personel Polres Pelabuhan Belawan Diturunkan

Medan, MISTAR.ID

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban melalui Kabag Ops Kompol Iwan K mengatakan, pihaknya siagakan 300 personel untuk pengamanan malam takbiran Idul Adha 1445 H, Minggu malam (16/6/24).

Jumlah anggota yang diturunkan, Kabag Ops Kompol Iwan K, ditugaskan di tiga lokasi untuk berbagai tugas termasuk untuk pelaksanaan pawai takbiran, dan keseluruhan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Personel yang diturunkan terdiri dari pengamanan pawai takbiran, pengaturan lalu lintas, dan patroli antisipasi gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Baca juga: Lepas Pawai Takbiran Keliling Idul Adha, Ini Ajakan Plt Bupati Labuhanbatu

Dalam rangka mendukung kelancaran arus lalu lintas selama malam takbiran, Polres Pelabuhan Belawan juga menurunkan personil khusus untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Kami telah menempatkan personel di sejumlah persimpangan dan jalur-jalur utama untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan yang signifikan,” jelas Iwan.

Pada malam takbiran itu, Polres Pelabuhan Belawan juga bertugas mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan. “Kami berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga yang merayakan malam takbiran,” katanya.

Pada kesempatan ini, Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan menjaga ketertiban selama perayaan berlangsung.( kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles