24 C
New York
Saturday, August 10, 2024

MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Berbagai Kegiatan di Sela Pelantikan

Medan, MISTAR.ID
Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara menggelar berbagai kegiatan di sela acara pelantikan di Lapangan Benteng,  Medan, Jumat (9/8/24).

Berbagai acara ini begitu antusias diikuti masyarakat kota Medan seperti acara bazar dan kreatifitas masyarakat, musik, stnd up comedy termasuk juga kick boxing. Acara ini lebih dari sekadar seremonial dan menjadi ajang perayaan yang penuh warna dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan kreativitas dan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Firman Shah menegaskan pelantikan bertujuan untuk mempromosikan aktivitas kreatif masyarakat.

Baca juga:Ijeck Calon Tunggal Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut

“Kami ingin menjadikan acara ini sebagai platform untuk menunjukkan produk-produk unggulan dari 50 UMKM lokal yang berpartisipasi,” ujar Firmanshah saat pembukaan bazar.

Pembukaan dihadiri pengurus MPW PP Sumut, diantaranya Ikbal Hanafi Hasibuan, Hikmet, Rosda, Taufik Edi, Ketua MPO PP Sumut Sakhyan Asmara, Ketua MPC PP Kab/Kota diantaranya Ramadianshah, Junaidi, Dewa, Dzulfansyah dan juga Pengurus MPW Riau dan Jawa Barat, Ketum KNPI Pusat didampingi Ketua KNPI Sumut El Adrianshah serta undangan lainnya

Dikatakan Firman Shah, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sepenuh hati oleh Pemuda Pancasila.

“Kami berkomitmen untuk menyatukan masyarakat dan memberikan nuansa baru yang mengusung semangat kebersamaan serta pemberdayaan ekonomi rakyat dan industri kreatif,” ujar Firman Shah.

Pelantikan MPW PP Sumut ini juga menjadi momentum untuk menunjukkan komitmen dan soliditas organisasi. Kehadiran semua kader serta ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara menandakan dukungan yang kuat terhadap pembangunan daerah.

“Dengan berbagai kegiatan yang berlangsung dalam pelantikan ini, diharapkan Pemuda Pancasila dapat memperkuat kontribusinya terhadap masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, serta menciptakan kolaborasi yang harmonis di Sumatera Utara,” bilangnya.

Baca juga:Eko Deka Sindar Pimpin  Pemuda Pancasila Lubuk Pakam

Semangat dan antusiasme yang terlihat di acara ini, ujar Firman Shah, menjadi bukti nyata dari upaya untuk menciptakan perubahan positif dan pemberdayaan di tingkat lokal.

Acara diwarnai dengan penampilan musik dari 15 band lokal, 15 grup rap, dan 17 pelawak dalam stand-up comedy, memberikan hiburan sekaligus menunjukkan kekayaan budaya lokal.

Selain itu, kompetisi seni mural yang diikuti oleh 10 peserta berbakat dan kolaborasi dengan 10 content creator menambah keseruan acara.

Kehadiran juri-juri ternama, termasuk Irpan Dika dari Not Xmprewell, Dixie dari Galinna, dan Reza Kahar, alumni SUCA 3 Indosiar, semakin meriahkan suasana.(sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles