10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Balin Indonesia Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecerdasan Literasi Digital

Medan, MISTAR.ID

Yayasan Bina Pendidikan dan Literasi Indonesia (Balin Indonesia) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kecerdasan literasi digital menghadapi Pemilu 2024. Pendiri BALIN Indonesia, Abdul Firman Kursin, menekankan pentingnya kejelian dalam memahami informasi dari media digital.

“Media digital memengaruhi cara kita melihat dunia, oleh karena itu, kecerdasan literasi digital sangat penting untuk menganalisis informasi dengan baik,” kata Firman di Medan, Jumat (19/1/24).

Firman menyoroti mudahnya masyarakat terpengaruh informasi tanpa uji kebenaran. “Dalam persaingan politik, fanatisme tanpa kecerdasan literasi digital dapat membahayakan hubungan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Komnas Perempuan Minta Pemimpin Terpilih Fokus pada Hak Perempuan di Tengah Konflik

Balin Indonesia mengajak masyarakat untuk membangun kecerdasan literasi digital, agar mampu menganalisis dan mengevaluasi informasi dari media digital. Firman juga mengimbau agar masyarakat tidak saling hujat terkait dukungan politik melalui media digital.

“Pemilu adalah bagian dari sistem demokrasi, kita perlu bijak dan menghargai dalam memanfaatkan media digital,” pungkas Firman. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles