20.3 C
New York
Monday, September 16, 2024

Tersangka Penembakan di Sekitar Lapangan Golf Donald Trump Diamankan

Florida, MISTAR.ID

Aparat keamanan berhasil mengamankan seorang tersangka yang melepaskan tembakan di sekitar lapangan golf milik mantan Presiden Amerika Serikat dan kandidat Presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Dilaporkan CCN, Senin (16/9/24), tersangka ditahan oleh aparat setelah kendaraan yang dikendarainya dihentikan oleh Kantor Sheriff Martin County, Florida.

Tersangka disebutkan berusaha menargetkan Trump yang sedang berada di lapangan golfnya di West Palm Beach. Beberapa sumber menyebutkan bahwa agen Secret Service sempat melepaskan tembakan ke arah tersangka sebelum ia melarikan diri menggunakan mobil Nissan hitam.

Seorang saksi mata menyatakan melihat tersangka berlari dari semak-semak di sekitar lapangan golf dan kemudian melompat ke dalam mobil. Saksi berhasil mengambil foto kendaraan beserta nomor plat mobil tersangka, yang kemudian dihentikan oleh aparat di Martin County, sebelah utara lapangan golf.

Baca juga: Tembakan Terdengar di Dekat Donald Trump Saat Bermain Golf

Dalam insiden tersebut, aparat juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang ditemukan di semak-semak dekat lokasi kejadian.

Sheriff Palm Beach County, Ric Bradshaw, mengungkapkan bahwa di lokasi tersebut ditemukan senapan jenis AK-47 lengkap dengan teropong, dua ransel, dan sebuah kamera GoPro yang diduga digunakan oleh tersangka.

“Di semak-semak tempat orang ini bersembunyi, kami menemukan AK-47 dengan teropong, dua ransel yang digantung di pagar, dan GoPro. Barang-barang ini sekarang sedang diproses untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Sheriff Bradshaw.

Baca juga: Diberondong Tembakan, Pemuda 18 Tahun Terkena Satu Peluru

Barang-barang yang ditemukan, termasuk senapan berlaras panjang, meningkatkan kekhawatiran bahwa tersangka berencana melakukan serangan lebih besar. Meski demikian, hingga kini pihak berwenang masih menyelidiki motif tersangka dan keterkaitannya dengan penargetan Trump.

Lapangan golf milik Trump segera ditutup setelah insiden tembakan, dan tim kampanye memastikan bahwa Donald Trump dalam kondisi aman. “Presiden Trump aman setelah insiden tembakan di dekatnya,” ujar juru bicara tim kampanye Trump, Steven Cheung.

Kejadian ini kembali menimbulkan kekhawatiran atas keselamatan Trump, yang baru-baru ini juga menjadi target percobaan pembunuhan di Pennsylvania beberapa bulan lalu. Secret Service terus berupaya memperketat pengamanan terhadap mantan presiden di tengah meningkatnya ancaman keamanan. (dtc/hm25)

 

 

Related Articles

Latest Articles