9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Korban Tewas Nyaris 30 Ribu Orang, Israel Tetap Lanjutkan Serangan di Gaza

Jalur Gaza, MISTAR.ID

Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan, per Sabtu (24/2/24), setidaknya 29.606 orang telah terbunuh di wilayah Palestina selama serangan Israel.
Dikutip dari AFP, kementerian mencatat jumlah korban tewas tersebut mencakup sedikitnya 92 korban jiwa dalam 24 jam terakhir.

Sementara, 69.737 orang lainnya terluka sejak konflik yang dimulai pada 7 Oktober itu.

Israel sejauh ini masih belum menghentikan serangan di Gaza, meski dua pihak sedang mengupayakan gencatan senajata. Per Sabtu (24/2/24) malam WIB, serbuan zionis menewaskan puluhan orang di Gaza.

Hamas mengatakan pasukan Israel telah melancarkan lebih dari 70 serangan terhadap rumah-rumah warga sipil di kota-kota Gaza, termasuk Deir al-Balah, Khan Yunis, dan Rafah, selama 24 jam sebelumnya.

Baca Juga : Israel Intensifkan Serangan Udara ke Rafah, Belasan Orang Sekeluarga Tewas

Kementerian Kesehatan mengatakan sedikitnya 92 orang tewas. Militer Israel mengaku ‘mengintensifkan operasi’ di wilayah barat Khan Yunis dengan menggunakan tank, tembakan jarak dekat, dan pesawat terbang.

“Para prajurit menggerebek kediaman seorang agen intelijen militer senior di daerah tersebut dan menghancurkan sebuah terowongan,” kata sebuah pernyataan militer.

Hamas, gerakan Islam Palestina yang menguasai Gaza sejak 2007, mengatakan pertempuran sedang berkecamuk di distrik Zeitun di Gaza utara. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles