20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Jika Menang Pilpres, Trump Janji Hentikan Perang di Dunia

Washington DC, MISTAR.ID

Calon Presiden (Capres) dari Partai Republik Amerika Serikat, Donald Trump berjanji untuk mengakhiri konflik-konflik internasional yang berkecamuk dan mengembalikan prestise Amerika di panggung dunia. Trump yang kini berusia 78 tahun itu mengklaim dirinya dapat menghentikan perang hanya dengan panggilan telepon.

Dalam pidatonya di Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, mantan presiden AS tersebut berusaha memberikan gambaran buruk tentang dunia di bawah kepemimpinan penggantinya Joe Biden. Trump mengatakan bahwa planet ini sedang berada di ambang Perang Dunia III.

“Kita akan memulihkan perdamaian, stabilitas, dan harmoni di seluruh dunia,” kata Trump, dilansir kantor berita AFP, Jumat (19/7/24).

Baca Juga : Pelaku Penembakan Donald Trump Berusia 20 Tahun

Trump tak memberikan secara ricni apa pun tentang cara melakukan hal tersebut. “Di bawah kepemimpinan kita, Amerika Serikat akan kembali dihormati. Tidak ada negara yang mempertanyakan kekuatan kita, tidak ada musuh yang meragukan kekuatan kita, perbatasan kita akan sepenuhnya aman,” imbuhnya.

Trump juga menyatakan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang dia temui secara langsung selama masa kepresidenannya, ingin melihatnya kembali di Gedung Putih. “Saya cocok dengannya, dia juga ingin melihat saya kembali. Saya pikir dia merindukan saya, jika Anda ingin tahu,” kata Trump. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles