24.2 C
New York
Monday, July 15, 2024

BBM Menipis, RS Indonesia di Gaza Terancam Lumpuh Total

Gaza, MISTAR.ID

Akibat pasokan BBM yang terus menipis untuk menghasilkan listrik. Rumah Sakit (RS) Indonesia di Beit Lahiya, Jalur Gaza Utara, Palestina, terancam lumpuh total dalam beberapa jam.

Pernyataan RS Indonesia di Gaza ini dikutip dari Al Jazeera yang dilansir Mistar, Kamis (11/7/24) memberikan peringatan banyak nyawa pasien yang terancam apabila pasokan listrik tidak juga terpenuhi. Bahkan RS bisa benar-benar berhenti beroperasi.

“Guna mencegah bencana, kami menyerukan organisasi internasional untuk melakukan intervensi. Nyawa pasien kini dalam bahaya,” ungkapnya.

Baca juga: Korban Gaza Diprediksi Lebih 186 Ribu Orang

Sebagian besar RS yang masih beroperasional termasuk RS di Indonesia di Gaza kini mengandalkan generator untuk menghasilkan listrik.

Hingga saat ini Israel, masih terus membombardir habis-habisan Jalur Gaza di bulan ke-10 agresi brutalnya ini. Akses warga Gaza terhadap air, makanan, hingga bahan bakar juga menipis.

Israel melancarkan agresi ke Gaza sejak Oktober 2023. Imbas operasi ini, lebih dari 38.000 orang di Palestina tewas dan ratusan ribu rumah hancur. (cnn/hm25)

Related Articles

Latest Articles