28.6 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Kedapatan Potong Lembu, 3 Pencuri di Asahan Ditangkap Warga

Asahan, MISTAR.ID

Tiga orang pria yang kedapatan mencuri lembu, pada Sabtu (25/5/24) lalu di Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, berhasil diringkus.

Ketiga tersangka yang diidentifikasi sebagai inisial F (33), YN (32) dan NK (25), ditangkap saat mereka tengah melangsir potongan daging lembu yang diduga dicuri dari Afdeling VII PTPN IV Kebun Bandar Pasir Mandoge, Dusun VII Desa Huta Bagasan, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan.

Menurut informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga tersangka terjadi setelah warga mendapatkan laporan tentang aktivitas mencurigakan di wilayah tersebut. Warga yang waspada kemudian melakukan pengintaian, dan menemukan ketiga tersangka tengah memotong serta memindahkan potongan daging lembu di tengah kebun sawit.

Baca juga:Pencurian di Rumah Dinas Wali Kota, Bobby: Bukan Barang Pribadi Saya

Spontan, warga segera menangkap mereka dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Ketiga tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Bandar Pulau. Proses penangkapan ini berjalan lancar berkat kerja sama antara warga dan pihak kepolisian.

“Kini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Bandar Pulau, AKP R Sipayung saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (29/5/24).

Baca juga:Tiga Pencuri di Rumah Dinas Wali Kota Medan Ditangguhkan

Pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti, termasuk potongan daging lembu dan peralatan yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian. Penyidik Polsek BP Mandoge kini tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap ketiga tersangka untuk mengungkap jaringan dan modus operandi pencurian tersebut.

Kapolsek pun mengapresiasi tindakan cepat dan keberanian warga dalam menangkap para pelaku.

“Kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu menangkap pelaku. Ini menunjukkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Sipayung.

Baca juga:Tiga Pelaku Pencuri di Rumdin Wali Kota Medan Dibekuk, Total Kerugiannya Segini

Kejadian ini menambah panjang daftar kasus pencurian ternak di wilayah Asahan. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan aktivitas mencurigakan yang mereka temui

Dengan adanya insiden itu, pihak berwenang berharap dapat lebih meningkatkan pengawasan dan patroli di daerah rawan pencurian. Masyarakat juga diharapkan untuk memperkuat sistem keamanan di sekitar tempat tinggal mereka guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles