25.7 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Polsek Tanah Jawa Gerebek Gubuk Sarang Narkoba, Ini Hasilnya

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam upaya terus memberantas narkoba, Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun menggerebek sebuah gubuk yang diduga sebagai tempat penggunaan narkoba jenis sabu, pada Selasa (28/5/24) di Kampung Korem Nagori Mekar Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra menjelaskan, tindakan ini diambil setelah menerima informasi dari masyarakat setempat mengenai maraknya transaksi narkoba jenis sabu di wilayah tersebut.

“Penggerebekan ini dilakukan setelah menerima informasi dari masyarakat setempat tentang maraknya transaksi narkoba jenis sabu di daerah tersebut,” ujarnya kepada mistar.id.

Baca juga:Pejabat Baru Kapolsek Tanah Jawa Fokus Jalankan 5 Program Kapolda

Menindaklanjuti laporan ini, Kanit Reskrim, Iptu Lumban Sirait meminta Panit Reskrim, Iptu Simbolon bersama tim segera melakukan penyelidikan ke rumah milik Poltak Sinaga yang diduga menjadi tempat sarang narkoba di Kampung Korem, Nagori Mekar Bahalat.

“Saat tiba di lokasi, rumah ditemukan dalam keadaan kosong. Personel Unit Reskrim kemudian menelusuri area sekitar dan melihat ada gubuk, serta 4 orang laki-laki tidak dikenal melarikan diri dari lokasi. Langsung dilakukan pengejaran ke dalam kebun, namun belum berhasil menemukan keempatnya,” jelas Asmon.

Dalam penggerebekan ini, ditemukan barang bukti berupa sepeda motor RX King tanpa plat diduga milik Poltak dan alat hisap sabu atau bong bekas.

Baca juga:Kapolsek Tanah Jawa Jabat Kabag SDM Polresta Deli Serdang

Selanjutnya Polsek Tanah Jawa akan melanjutkan kegiatan pemberantasan narkoba di wilayah hukum (wilkum) nya berkoordinasi dengan masyarakat dan aparat desa.

Asmon menegaskan, Polsek Tanah Jawa akan terus berupaya keras dalam memberantas narkoba di wilkumnya, serta mengajak seluruh masyarakat untuk aktif melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles