14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Geng Motor Sadis di Medan Diamankan, Hadi: Sudah 7 Kali Beraksi

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut berhasil menangkap komplotan geng motor sadis yang kerap merampas kendaraan korbannya di jalanan. Dari keterangan Polisi, para pelaku ini sudah 7 kali melakukan kejahatan di beberapa lokasi yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Adapun wilayah yang menjadi lokasi pelaku beraksi yakni wilayah Medan Sunggal, Medan Helvetia, Kabupaten Binjai dan Kabupaten Langkat.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, para tersangka berjumlah delapan orang dan sudah berhasil diamankan petugas. Kata Hadi, pada saat beraksi para pelaku juga menunjukkan senjata tajam (Sajam).

“Awalnya kita melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat dan berhasil menangkap dua orang pelaku berinisial RP alias Batak dan AS alias CS di Kabupaten Langkat,” kata Hadi Rabu (31/1/24).

Baca juga: Komplotan Geng Motor Ditangkap Polda Sumut, 8 Orang Diamankan

Dijelaskan Kombes Hadi, kedua pelaku ini merupakan komplotan dari enam pelaku lainnya yang sudah ditangkap dan ditahan Polres Binjai baru-baru ini. Para pelaku juga mengakui melakukan kejahatan dengan merampok sepeda motor milik korban.

“Keenam pelaku yang telah ditahan di Polres Binjai itu berinisial FS, NA, EET, M, D dan D,” ujar mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Kata Kombes Hadi, kini para pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan sedang menjalani proses hukum yang berlaku. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles